PAUD Terpadu Alkhairaat Skeep | Raudhatul Athfal, Playgroup & Day Care

Beranda » Informasi Umum » PROGRAM PEMBIASAAN MINUM AIR SECARA TERATUR DENGAN ADABNYA

PROGRAM PEMBIASAAN MINUM AIR SECARA TERATUR DENGAN ADABNYA

Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah hari ini admin Alkhairaat Skeep kembali memposting sebuah kegiatan penting yang dilaksanakan PAUD Alkhairaat Skeep. Sejak 7 Agustus 2017 lalu Alkhairaat Skeep sedang menggalakkan Program Pembiasaan Minum Air Teratur dengan Adabnya bagi seluruh peserta didik pada umumnya dan bagi Kelompok Bermain atau Playgroup Arafah pada khususnya.

Program ini direkomendasikan oleh HIMPAUDI Provinsi Maluku Utara sebagai partisipasi pada kegiatan Apresiasi Karya Nyata Guru PAUD dalam Pembelajaran Minum Air.

Untuk mendukung program ini, Alkhairaat Skeep melaksanakan beberapa kegiatan antara lain :

Bercerita tentang pentingnya minum air (1-2 hari),

Bercerita dan Tanya Jawab

Tanya jawab tentang kebiasaan minum air (1-2 hari), Pembiasaan minum air dengan adabnya berupa menghafalkan hadits dan mengamalkannya (setiap hari), Membuat berbagai kreativitas dari dus maupun plastik bekas air mineral (1-2 hari)

  • Kreativitas dari Plastik Bekas Air Mineral

    Melukis di Dus Bekas Air Mineral

    Field trip ke PDAM setempat serta pabrik pengemasan air mineral (1-2 hari)

    Field Trip

    Penyuluhan pada orang tua peserta didik tentang pentingnya memupuk kebiasaan minum air bersih teratur dengan adabnya agar program ini terus berkelanjutan dan terkontrol pula di lingkungan keluarga.

    Gerak dan Lagu Aku Mau Air

    Penyuluhan Gerakan ayo Minum Air

    serta mendistribusikan angket pada orang tua peserta didik

Praktek Minum Air dengan Adabnya

Semua kegiatan tersebut di atas disusun secara sistematis dalam sebuah karya nyata berjudul “Aku Sehat Karena Minum Air Teratur dengan Adabnya”.

Hasil dari program ini sangat membanggakan dan mengindikasikan adanya peningkatan dalam kebiasaan minum air peserta didik, dimana persentasi peserta didik yang terbiasa minum air secara teratur  dengan adabnya naik dari 13% menjadi 90% (data terlampir). Dari angket yang didistribusikan pada orang tua peserta didik juga diperoleh 100% respon positif dengan adanya penyelenggaraan program ini.


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.